Minggu, 05 Desember 2010

Fenomena Pemanfaatan Informasi Superhighway di kawasan Eropa dan kawasan Asia ? Pemanfaatan fenomena Informasi Super Highway di kawasan Asia


Jepang menargetkan tahun 2010 sebagai tahun terbentuknya masyarakat multi media di Jepang. Untuk mewujudkan hal tesebut pemerintah jepang memasang jaringan Fiber to The House (FTTH, serat optik untuk multi media) yang mampu menghubungkan semua penduduk kota dan desa untuk bisa menggunakan multimedia.
Saat ini, FTTH di Jepang telah mampu menghubungkan semua kota yang berpenduduk diatas 100.000 jiwa. Atau kurang lebih 60% penduduk Jepang.
Pemanfaatan fenomena Informasi Super Highway di kawasan Eropa
Masyarakat di Inggris memanfaatkan informasi Superhighway dengan menjunjung tinggi klasifikasi kabel akses Internet sebagai layanan informasi dibanding menggunakan internet terbuka. Karena dengan kabel akses internet dapat mempercepat mereka untuk mengakses segala informasi, selain itu konsumen di Inggris dapat menghemat $ 30 sampai $ 40 setiap bulan untuk mengakses segala informasi biaya akses internet dengan menggunakan kabel telekomunikasi atau kabel akses internet tersebut. Kabel telekominikasi juga bertujuan untuk memudahkan perusahaan telekomunikasi untuk menawarkan layanan video dengan mengganti 30.000 papan waralaba lokal dengan sistem nasional, dengan diawasi oleh Komisi Komunikasi Federal (FCC). Dan dengan adanya kabel telekomunikasi perusahaan di Inggris akan mampu membuat jalur tol pada Informasi Superhighway.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar